Monday 8 June 2015

Yuk, Bersantai dengan hammock atau tempat tidur gantung Buatan Sendiri!

Yuk, Bersantai dengan hammock atau tempat tidur gantung Buatan Sendiri!

sumber foto


Sayang sekali rasanya jika pohon-pohon besar di halaman belakang rumah anda dibiarkan begitu saja tanpa dimaanfaatkan. Jangan bingung harus diapakan pohon-pohon teduh itu, cukup gantung hammock atau tempat tidur gantung untuk bersantai saat sore dan nikmati manfaat dari pohon-pohon rimbun di halaman anda!

Apalagi di tengah-tengah musim panas seperti sekarang ini, rasanya pasti sejuk sekali menikmati buku novel kesayangan anda sambil berayun-ayun santai di atas hammock atau tempat tidur gantung. Tidak perlu pusing memikirkan kocek yang harus dikeluarkan untuk membeli hammock atau tempat tidur gantung dan bingung harus membeli dimana. Dengan peralatan sederhana dan cara yang terbilang praktis, anda dapat membuat sendiri hammock atau tempat tidur gantung untuk halaman rumah anda! Yuk, kita simak caranya!

Bahan-bahan yang diperlukan:
Kain kanvas, mesin jahit, benang putih, gunting, rantai panjang, jarum, meteran, baut, kain katun sepanjang 2,5 meter, dan spring link.

Tahapan membuat hammock atau tempat tidur gantung:
- Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah memotong kain kanvas anda menjadi ukuran 1,5x4,4 inci.
- Setelah kain kanvas dipotong dengan rapi, letakkan kain katun anda di atas permukaan yang datar. Setelah dipastikan kain katun terhampar tanpa adanya lekukan, sematkan kain kanvas yang telah anda potong tadi ke bagian tepi kain katun dengan menggunakan jarum.
- Setelah yakin tepian kain kavas dan kain katun sudah sejajar dan rata, jahitlah menggunakan mesin jahit agar rapi. Semakin tebal jaitan di tepian kedua kain itu, semakin kuat dan bagus hammock atau tempat tidur gantung anda.
- Ukurlah bagian ujung kain katun anda kira-kira 4,4 inci, dan bolongi dengan gunting, berbentuk persegi panjang.
- Lipatlah ujung dari kain katun tersebut sampai ujungnya tidak lagi terlihat. Jahitlah lipatan yang tadi sebagai tempat untuk memasukkan tali.
- Potonglah 4 buah tali yang telah anda sediakan, masing-masing dengan ukuran 8 ft, setelahnya, bakar tiap-tiap ujung tali agar tidak menjumbai dan terlihat lebih rapi.
- Masukkan ujung tali yang telah dibakar tadi ke bolongan dari tepian kain katun yang telah dilipat dan dijahit tadi, lalu sambungkan dari ujung yang satu ke ujung yang kedua. Setelahnya, ambil tali baru lalu masukan dari ujung kedua ke ujung ketiga.
- Ikatlah masing-masing ujung bagian tali tadi dengan ikatan simpul yang kuat.
- Kumpulkanlah semua ujung tali yang telah diikat ke kain katun lalu sematkan semuanya ke spring link.
- Ulangi tahap-tahap diatas untuk tali-tali diujung katun yang lain.

Nah, selamat mencoba, semoga berhasil, dan selamat bersantai di atas hammock atau tempat tidur gantung buatan anda sendiri!

Yang ga mau repot buat hammock sendiri, Bisa ORDER di sini, KLIK!

INFO LEBIH LANJUT

CS ULTIMATE OUTDOOR

SMS 0813 2150 9623/ WA 089654918726
PIN 74BC7CF5
email : ericanadasepta@gmail.com


No comments:

Post a Comment